Senin, 16 Desember 2019

APD di LRT Jabodebek



ADHI jadi perusahaan yang beroperasi pada sektor layanan konstruksi mempunyai keharusan untuk jamin Kesehatan serta Keselamatan pekerja yang ada di seputar lokasi project. Diantaranya memberi dukungan K3 dengan penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) atau Personal Protective Equipment (PPE). Alat pelindung diri itu mencakup safety belt, lighting jacket, wearpack, safety helmet, safety shoe, kacamata, earplug serta yang lain. Pada intinya, APD diharuskan untuk dipakai serta sesuai Ketentuan Persetujuan Kerja Bersama dengan KKB. Sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Arah memakai APD supaya membuat beberapa pekerja merasakan aman waktu kerja sebab pada intinya mereka kerja bukan sekedar di daratan tetapi kerja di atas ketinggian hingga benar-benar dibutuhkan perlindungan komplet untuk keselamatan pekerja.

Safety Helmet serta Safety Shoe adalah dua dari beberapa APD yang biasa dipakai. Safety helmet terbagi dalam brim atau sisi keras pelindung, suspension atau peredam benturan, peak atau moncong pelindung mata, chin strap, serta nape strap. Bentuknya dibikin membuat perlindungan kepala dari special resisting penetrartion, seperti bentrokan atau kesempatan jatuhnya benda dari atas.

Diluar itu, safety shoe adalah alat pelindung penting untuk pekerja kontruksi. Safety shoe dibuat berbahan kulit yang digabungkan dengan metal. Selanjutnya sisi sol luar sisi bawah dibuat dari karet tebal yang dapat membuat perlindungan pekerja dari benda tajam, licin, panas, atau memiliki bahan kimia. Tetapi pemakaian safety shoe sebetulnya bukan sebatas untuk perlindungan saja, dan juga berperan mempermudah ruangan gerak, hingga dapat tingkatkan efektivitas dalam kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar