Senin, 06 Januari 2020

Tangani Kaki Pecah-Pecah dengan Langkah Ini



Hampir kebanyakan orang pernah merasakan permasalahan kaki kering serta pecah-pecah, yang umumnya berlangsung di wilayah tumit. Permasalahan ini dapat berlangsung karena kelamaan kenakan sepatu, salah memakai sabun, atau kaki kelamaan terbenang di di air, hingga mengakibatkan tumit kehilangan kelembapannya. Tidak hanya dapat mengganggu kegiatan kamu setiap hari, kaki yang pecah-pecah pun tidak cantik disaksikan serta bisa kurangi rasa yakin diri kamu. Jangan didiamkan, yuk turuti beberapa cara berikut untuk menangani kaku pecah-pecah. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Tahu Pemicu Kaki Pecah-pecah

Kaki pecah-pecah memang tidak beresiko serta biasa dirasakan oleh beberapa orang. Akan tetapi, bila kaki dibiarkan kering serta pecah-pecah, hingga retakannya jadi makin dalam, karena itu dapat membuat kamu kesakitan atau merasakan tidak nyaman waktu berdiri atau berjalan. Serta kakimu dapat juga berdarah sebab begitu kering.

Kaki dapat jadi retak serta pecah-pecah sebab kelembapannya telah menyusut. Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan kaki kering, seperti kurang minum air, dehidrasi, suhu dingin, mandi atau berendam kelamaan, seringkali berendam di air panas, serta seringkali kenakan sepatu atau high heels. Tetapi, kaki pecah-pecah dapat juga jadi tanda-tanda keadaan medis khusus, yakni diabetes, masalah tiroid, serta psoriasis. Orang lansia gampang alami kaki pecah-pecah, sebab unsur umur mengakibatkan kulit alami penuaan serta condong kering.

Cara-Cara Menangani Kaki Pecah-pecah

Pertanda kaki yang kering ialah wilayah tumit alami penebalan atau bersisik, kulit kaki retak, terkelupas, gatal, serta berdarah, serta ada kapalan di wilayah kaki. Bila kamu alami keadaan itu, kamu seharusnya selekasnya lakukan perawatan. Berikut beberapa cara menangani kaki pecah-pecah:

Menjaga Kebersihan Kaki
Jaga kaki atau wilayah tumit yang pecah-pecah masih bersih serta kering penting dikerjakan tiap hari. Tetapi, jauhi memakai sabun yang memiliki kandungan alkohol serta pewangi yang bisa membuat kulit kering. Untuk melembapkan kulit kakimu, seharusnya pakai sabun yang mudah serta memiliki kandungan pelembap alami.

Mandi dengan Memakai Air Dingin
Kamu yang punya kulit kering serta kaki pecah-pecah seharusnya tidak memakai air panas atau hangat untuk mandi, sebab air panas bisa membuat kulit badan serta kakimu jadi kering. Upayakan untuk mandi dengan air dingin atau bertemperatur ruang.

Pakai Pelembap Kaki
Sebelum tidur saat malam hari, berikan petroleum jelly pada kaki, lalu bungkus kaki dengan memakai kaus kaki yang nyaman serta biarlah semalaman waktu tidur. Langkah ini efisien untuk melembapkan kakimu yang pecah-pecah. Atau kamu dapat juga memakai minyak kelapa yang benar-benar bermanfaat jadi pelembap.

Pakai Cream Kaki
Pilih cream kaki yang memiliki kandungan urea, asam salisilat, asam alpha-hidroksi, serta sakarida isomerat untuk menangani kaki pecah-pecah. Kandungan itu berguna melembapkan kaki, menangani kulit kapalan atau tebal serta jaga supaya kulit kaki tetap terhidrasi.

Memperbanyak Minum Air Putih
Minum banyak air putih adalah langkah untuk jaga semua tubuhmu terhidrasi, dari mulai bibir, tenggorokan, serta sampai kulit kaki. Penuhi keperluan air dalam tubuhmu dengan memperbanyak minum air putih, hingga kulit kakimu yang kering serta pecah-pecah bisa terselesaikan.

Menggosokannya Batu Apung
Langkah lain untuk menangani permasalahan kaki ini dengan menggosokannya batu apung pada wilayah kaki yang pecah-pecah. Batu apung bisa menolong mengelupaskan kulit mati serta keras. Pertama kali, rendam dahulu kakimu di air sabun sepanjang lima menit, lalu basahi batu apung serta gosokkan dengan perlahan-lahan pada wilayah tumit yang pecah-pecah itu sepanjang dua sampai tiga menit.

Rendam Kaki Dalam Air Lemon & Garam
Air hangat yang digabung dengan perasan lemon serta garam dapat menangani kaki pecah-pecah. Lemon berguna untuk singkirkan beberapa sel kulit mati pada kulit, sedang garam bermanfaat menahan infeksi muncul pada kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar