Selasa, 05 November 2019

10 Pilihan Sepatu Lari Paling baik serta Nyaman (Paling baru 2019)



Untuk mendukung olahraga lari, kamu perlu sepasang sepatu lari paling baik (Sumber: Shutterstock)
Peralatan lari agar semakin bagus jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Sepatu lari ialah peralatan olahraga sangat penting untuk lakukan olahraga lari atau jogging. Beberapa sepatu lari juga telah makin gampang kamu temukan sebab ada beberapa brand sepatu lari yang dapat kamu temukan, dari mulai Adidas, Nike, Puma, Asics, New Balance, sampai Specs. Tiap brand juga punyai beberapa variasi sepatu lari dengan detail yang berlainan.

Banyak brand serta variasi tentu saja akan untuk kamu bingung pilih sepatu lari paling baik. Pilih sepatu bisa menjadi lebih susah bila kamu baru tidak pernah beli sepatu. Agar tidak bingung, sebaiknya kamu memerhatikan dahulu banyak hal yang perlu dilihat sebelum beli sepatu.

Panduan Pilih Sepatu Lari
Gambar: Butuh beberapa hal yang dilihat untuk pilih sepatu lari paling baik. (Sumber: Shutterstock)
Sebelum pilih sepatu running paling baik, semestinya pilih yang paling nyaman untuk kaki kamu. Kenyamanan dapat diperoleh dari penentuan ukuran sepatu yang pas. Berikut panduan untuk pilih sepatu lari.

1. Memakai tehnik meningkatkan satu ibu jari
Memang semestinya tidak beli sepatu lari dengan ukuran kaki kamu sebetulnya. Kamu dapat memakai tehnik satu ibu jari di muka ujung kaki di sepatu. Ini dapat mengukur sepatu lari yang kekecilan atau kebesaran. Sepatu lari yang besar-besar pas ukuran akan untuk kamu lebih optimal lari.

2. Ukuran setiap produsen berlainan
Kamu sudah mengetahui jika terdapat beberapa brand sepatu lari. Sejumlah besar brand itu memang punyai standard tertentu untuk tentang ukuran sepatu. Belum pasti kamu dapat memakai sepatu lari Adidas atau Nike dengan ukuran yang sama. Ditambahkan, sepatu lari Specs yang disebut produsen dalam negeri tentunya punyai ukuran tertentu.

3. Coba sepatu pada sore
Ukuran kaki manusia dapat beralih-alih, loh. Umumnya, badan manusia akan berkurang saat pagi hari, terhitung kaki kamu. Jadi, semestinya tidak coba sepatu baru saat pagi hari. Bisa-bisa kamu akan kebesaran. Coba beli sepatu lari pada sore hari sebab kaki kamu ada di ukuran sebetulnya.

4. Lihat sepatu dari atas untuk tahu keunggulan sepatu
Cukup dengan lihat dari atas, kamu dapat tahu kelebihan apa yang dibawa oleh sepatu lari yang kamu gunakan. Bila sisi sol sepatu lebih lebar dibandingkan sisi atas, sepatu lari itu punyai kestabilan yang bagus. Sedang, sol sepatu uang tidak melebar mengisyaratkan sepatu lari yang kuat untuk lari di jarak yang panjang.

5 Sisi tumit paling mendasar
Tetap cek sisi tumit sepatu bila ingin pilih sepatu lari paling baik. Sisi tumit yang kuat akan bikin pergelangan kaki lebih konstan. Semestinya, tidak ada rongga yang banyak di bagian ini agar tidak bikin kaki berubah waktu lari.

6. Coba dengan kaos kaki
Kaos kaki akan bikin ukuran kaki semakin besar. Bila kamu beli sepatu dengan ukuran kaki yang cocok, akan bikin sepatu kekecilan. Jadi, sebaiknya coba dengan memakai kaos kaki. Bukan ingin menguasai brand dagang. Tetapi, sebaiknya beli kaos kaki yang satu brand dengan sepatunya.

7. Pilih upper shoes yang lembut
Sisi ini penting membuat perlindungan kaki kamu waktu lari. Sepatu lari dengan sisi atas yang lembut akan bikin kaki bertambah nyaman serta menghindarkan lecet. Kamu juga semakin lebih nyaman lari dalam jarak yang jauh.

Pilihan Sol sepatu sesuai dengan potensi lari
Gambar: Sol jadi sisi penting dari sepatu lari yang dapat memastikan style lari kamu (Photo: Fitnesshub)
Beda pelari, beda juga sepatu larinya. Kamu perlu sepatu yang pasti sesuaikan style lari. Hal yang paling harus dilihat ialah sol sepatu lari.

Sol Sepatu Lari Tebal untuk Pelari Pemula
Untuk kamu yang baru menekuni di hoby lari, semestinya pilih septu lari dengan sol sepatu tebal. Memang berat lebih berat, seputar 250 – 300 gr. Tetapi, dari bagian keamanan kaki, sepatu lari dengan sol tebal lebih aman.

Tentunya, sol tebal buat getaran kaki waktu lari lebih imbang. Jadi, pergelangan serta lutut kaki kamu tidak sakit setelah lari. Yakinkan, kamu masih jogging dengan sepatu lari ini sampai kaki kamu dapat menyesuaikan dengan trak lari yang biasa kamu pilih.

Bantalan Sol Mudah untuk Hoby Lari
Lari telah jadi hoby serta olahraga pilihan kamu sampai kini. Sangat bagus! Saat ini kamu dapat pilih sepatu dengan sol tipis serta bantalan mudah di sepatu. Sepatu lari mudah memang dapat mendukung kecepatan lari kamu. Ditambah lagi, banyak variasi sepatu lari yang mempunyai feature yang mendukung akselerasi.

Sebagian besar produsen sepatu lari besar punyai pilihan sepatu lari untuk pemula serta telah dalam step advance. Kamu dapat cocokkan pilihan itu waktu beli sepatu lari favorite. Tetapi, satu hal yang perlu diingat, sepatu lari yang kamu gunakan harus nyaman di kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar